JADWAL SIDANG KASUS SEWA PESAWAT MERPATI

MA MEMVONIS EMPAT TAHUN DAN DENDA RP 200 JUTA ATAS KASUS MERPATI. KEPUTUSAN YANG SUNGGUH MENGEJUTKAN. PADAHAL SEBELUMNYA PENGADILAN TIPIKOR JAKARTA MEMVONIS BEBAS. HARAPAN ADA DI PENGAJUAN PK. MOHON DUKUNGAN DEMI TEGAKNYA KEADILAN. |

Merpati Menang di Pengadilan AS dan TLAG Diminta Kembalikan Uang



Kasus penyewaan pesawat yang dilakukan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) masih terus bergulir di Pengadilan Amerika Serikat (AS). Kasus itu pun mendapat perhatian serius dari FBI. Hal tersebut terungkap saat mantan Direktur Perdata Jamdatun Kejaksaan Agung, Yoseph Suardi, menjadi saksi pada persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (26/11). Yoseph mengaku pernah mendapatkan surat kuasa dari Kejagung untuk mewakili MNA menggugat Chieft Operation Officer (COO) Thirdstone Aircraft Leasing Group (TLAG), Jon C Cooper. Tujuannya untuk meminta pertanggungjawaban uang MNA dalam bentuk security deposit sebesar US$ 1 juta yang diambil Cooper.

Selain itu, dia mengaku pernah mendapat telepon dari KBRI di AS yang menyatakan ada agen FBI yang ingin mengetahui kasus Merpati tersebut. Setelah gagal dalam proses penyewaan pesawat, TLAG digugat oleh Merpati untuk mengembalikan security deposit sebesar US$ 1 juta. Pengadilan AS kemudian memenangkan Merpati. (Dicuplik dari Suara Pembaruan, 27 November 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar