JADWAL SIDANG KASUS SEWA PESAWAT MERPATI

MA MEMVONIS EMPAT TAHUN DAN DENDA RP 200 JUTA ATAS KASUS MERPATI. KEPUTUSAN YANG SUNGGUH MENGEJUTKAN. PADAHAL SEBELUMNYA PENGADILAN TIPIKOR JAKARTA MEMVONIS BEBAS. HARAPAN ADA DI PENGAJUAN PK. MOHON DUKUNGAN DEMI TEGAKNYA KEADILAN. |

Video Kesaksian Sofyan Djalil dalam Sidang Kasus Penyewaan Pesawat oleh Merpati



Dalam sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta pada 5 November 2012 ini, mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil dengan tegas mengatakan Hotasi Nababan tidak bersalah dalam gagalnya penyewaan pesawat oleh PT Merpati Nusantara Airlines. Hal ini semata merupakan risiko bisnis. Sofyan juga mengungkapkan, seandainya kasus Hotasi ini berujung pidana, dampaknya akan sangat luar biasa terhadap bisnis BUMN. Para petinggi perusahaan milik negara tidak berani melakukan sesuatu karena kalau salah mereka akan dipenjara. Intinya, jika Hotasi dipenjara, kasu ini secara tidak langsung mengatakan, “Hai para direksi BUMN, jangan melakukan apa-apa, karena akan ada potensi risiko.”

Sofyan Jalil juga berjanji, jika masih menjabat sebagai Menteri BUMN, ia akan tuntut  dana Merpati yang diambil Thirdstone Aircraft Leasing Group (TALG) sampai ke mana pun.  Berapa pun biayanya. Ini karena akan berdampak pada bisnis BUMN secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar